Jumat, 09 Desember 2011

tips seo friendly

Tips Agar WordPress SEO friendly

by Fandy Tarakan
in SEO
ADVERTISEMENTS
Artikel ini bermanfaat? Silahkan Sebarkan/Bagi/Share :




>Tips agar  wordpress lebih seo friendly sudah teralu sering di bahas oleh para pakar. Akan tetapi kali ini saya akan menyegarkan kembali ingatan para blogger khususnya pengguna platform wordpress cms. Dengan blog yang seo friendly tentu saja akan memudahkan kita untuk mendpatkan posisi yang baik di search engine dan tentunya jika posisi baik maka traffic yang melimpah adalah hasinlya. Ada beberapa hal yang harus benar-benar di perhatikan oleh pengguna wordpress khusunya para pemula agar blognya lebih SEO friendly.
1. Struktur Permalink
Hal pertama yang harus di perhatikan dalam membuat wordpresss lebih seo friendly adalah dengan merubah permalink agar lebih mudah dikenali oleh mesin pencari. Berdasarkan pengalaman dan referensi dari berbagai sumber menegaskan agar kita merubah permaling default wordpress yang bisanya http://domain-name.com/?p=1 mejadi http://domain-name/judul-artikel.  Untuk merubahnya maka yang harus dilakukan adalah denagan melakukan pengaturan di bagian permalink wordpress yaitu masuk ke dashboard / halaman admin pilih setting>permalink maka akan muncul gambar seperti dibawah ini:
permalink Tips Agar Wordpress SEO friendly
gunakan custom structure /%postname%/ untuk menggunakan permalink dengan kategory maka gunakan /%category%/%postname%/.
Bagi yang sudah terlanjur menggunakan settingan sali wordpress dan sudah memiliki banyak artikel agar tidak kehilangan pengunjung maka karena perubahan url maka gunakan plugin redirect. Plugin ini berfungsi  membuat pengunjung tetap dapat mengunjungi halaman yang telah mengalami perubahan.
2. Optimasi Template
* Tambahkan Breadcrumbs, breadcrumbs ini berfungsi untuk mempermudah penggunjung dalam mengetahui dimana dia sedang berada. Breadcrumbs pada umumnya berada di bawah header
cotohnya : home>seo>agar wordpress seo friendly
Gunakan tag H1 H1 dan H3 dengan baik dan benar.
* Gunakan Noindex, Follow untuk halaman archive
hal ini bertujuan agar halaman archive tetap di ikuti oleh mesin pencari namun tidak menampilkanya untuk di index. Ini cukup baik dalam hal seo.
* Ubah status link keluar yang yang tidak berguna dengan “Nofollow”. hal ini akan membuat blog anda tetap memiliki Page Rank tinggi.
* Perhatikan kecepatan loading template, menurut berbagai sumber yang saya baca tentang SEO 2010 terutama Google sangat memperhitungkan kecepatan loading sebuah situs dalam penempatanya di urutan atas hasil pencarian. maka dari itu pilihlah template yang ringan lebih bagus lagi bila menggunakan Framework Theme. untuk hasil yang memuaskan (rekomendasi: Thasis theme, Genesis, Thematic dll).
Ok saya kira sampai di sini dulu tentang tips agar wordpress lebih seo friendly di mata mesin pencari. selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes